Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 25 Maret 2012

BUDAYA DALAM INTERNET


Begitu banyak kebudayaan yang ada di Negara kita ini, dari sabang sampai merauke semuanya mempunyai khas kebudayaannya masing-masing. Pada zaman dahulu budaya disetiap daerah sangat kental dalam arti budaya itu selalu di pakai dan di laksanakan sesuai waktunya, seperti: upacara adat. Kita dapat mngetahui budaya-budaya dari daerah lainnya di sekolah atau dengan membaca buku-buku yang bersangkutan dengan kebudayaan di Indonesia. Karena diwajibkan bagi sekolah-sekolah yang ada di Indonesia untuk memperkenalan kebudayaan kita kepada murid-murid dengan tujuan supaya murid-murid tersebut mengetahui betapa banyak kebudayaan yang kita miliki. Dan diharapkan dapat memperkenalkan kebudayaan kita kepada masyarakat luas dan manca Negara.
Kesulitannya pada zaman dahulu untuk memperkenalkan budaya kita ialah susahnya alat komunikasi yang dapat memperkenalkan kebudayaan kita kepada masyarakat dan manca Negara. Seiring waktu berjalan muncullah elektronik yang disebut dengan computer, namun tidak semua orang dapat menggunakan alat canggih ini. Sampai akhirnya alat ini beredar begitu pesat dan dapat menarik orang banyak untuk membeli dan mengetahui kegunaan computer ini. Alat ini sangat bermanfaat untuk orang kantoran, namun tidak hanya di kantoran saja yang menggunakan computer ini. Sekolah-sekolah yang terakreditasi mulai menggunkan computer ini untuk memperkenalkan kepada para murid.
Sampai akhirnya muncul alat penghubung antar computer yang disebut dengan Internet. Internet (interconnected networking) adalah system global dari seluruh jaringan computer yang ada didunia dan saling berhubungan satu sama lain dan terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani pengguna di seluruh dunia. Awalnya internet di keluarkan di Amerika Serikat, dan mulai di coba di hubungkan antara 2 komputer sampai akhirnya internet ini dapat digunakan di seluruh dunia dan dimana saja.
Dengan adanya internet kita dapat dengan mudah mengetahui kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia tanpa harus menuju ke daerah tersebut. Seperti berikut: berbagai macam suku, rumah adat daerah tersebut, berbagai macam alat perang yang di gunakan setiap daerah, tarian khas daerah masing-masing. Namun lewat internet ini tidak hanya kebudayaan yang ada di Indonesia saja yang bisa kita lihat, tetapi kita juga bisa mengetahui kebudayaan Negara lain. Dengan mudahnya kita memperkenalkan kebudayaan kita kepada Negara lain dengan menggunakan internet ini dan yang pastinya harus sudah mempunyai hak cipta dari Negara kita sendiri supaya tidak di klaem oleh Negara lain.

0 komentar: