Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 10 Juni 2015

Pembuatan Game Asteroid Menggunakan Processing

     Sesuai dengan perkembangan zaman, maka teknologi game juga juga memiliki perkembangan dimana game yang dikembangkan memiliki tampilan grafis yang lebih baik. Sesuai dengan prinsip dalam pembuatan game, game harus memiliki empat elemen dasar dalam sebuah permainan, yaitu :

  •      Pemain
  •      Tindakan
  •      Payoff
  •      Informasi

     Keempat elemen itu disebut juga dengan Rules of The Game. Para pemain berusaha memaksimalkan payoff mereka dengan cara memiliki strategi yang tepat berdasarkan informasi yang mereka miliki. Keadaan dimana setiap pemain telah menentukan strategi yang optimal disebut dengan kesetimbangan (equilibrium). Dengan mengetahui kesetimbangan dari suatu game, pemodel dapat mengetahui tindakan atau strategi apa yang dipilih oleh para pemain yang terlibat, dan juga outome dari game tersebut. 

      Processing adalah bahasa pemrograman, lingkungan pengembangan, dan komunitas online. Awalnya dibuat untuk melayani sebagai sketsa perangkat lunak dan untuk mengajarkan dasar-dasar pemrograman komputer dalam konteks visual.

          Asteroid pernah disebut sebagai planet minor atau planetoid adalah benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteroid. Asteroid berbeda dengan komet dari penampakan visualnya, komet menampakkan ekor sedangkan asteroid tidak.

         Game dengan bertemakan luar angkasa atau aerospace banyak digemari dari kalangan anak kecil hingga remaja oleh karena itu membuat game dengan bertemakan aerospace merupakan sebuah pilihan tema yang baik untuk pengembang. Membuat game dengan menggunakan processing adalah pilihan yang baik, selain processing merupakan interface yang cocok, processing memiliki bahasa pemrograman java.


       Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah System Development Life Cycle (SDLC) serta model yang dipakai adalah Waterfall. Adapun perancangannya menggunakan uml dan pengaplikasiannya mengunakan processing. Implementasi pada tahap ini game menggunakan processing akan dijalankan menggunakan compiler yang tersedia pada processing itu sendiri. 

0 komentar: