Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 20 April 2015

JURNAL PENGANTAR TEORI GAME



 
          Permainan adalah aktivitas dengan tujuan bersenang-senang yang digunakan untuk mengisi waktu luang. Permainan ini biasa digemari oleh kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa bahkan orang tuapun ikut senang bermain game. Game biasa dibedakan unutk kalangan anak-anak dengan dewasa, jika pada kalangan anak-anak game pembelajaran kecerdasan anak seperti : puzzle, urutan angka/abjad. Sedangkan pada kalangan dewasa lebih banyak kepada strategi permainan fungsinya sama untuk mengasah kecerdasan otak.

Kelebihan dalam jurnal ini :

  • Pembahasan dalam jurnal ini cukup lengkap 
  •  Membahas tentang klasifikasi permainan yang lengkap, beserta pengertian dan penjelasan pada klasifikasi game tersebut. Dan pembahasan klasifikasi game berdasarkan usia 
  • Menjelaskan tentang jenis-jenis permainan beserta penjelasan pada setiap jenis-jenis game 
  • Menjelaskan tentang cara kerja AI (Artificial Intelligence) pada game. 
  •  Menjelaskan tentang tools yang akan digunakan, OOP (Object Oriented Programming)

Kekurangan dalam jurnal ini :

            Dalam jurnal ini hamper tidak ada kekurangan, karena menjelaskan semua langkah-langkah dalam game dan cara pembuatan game itu tersendiri. Sehingga orang yang membaca jurnal ini akan mengerti tentang macam-macam permainan serta langkah pembuatan, dan menggunakan software apa saja unutk dapat membuat sebuah game sederhana ataupun kompleks.




0 komentar: