Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 28 Desember 2011

Mimpi adalah Tantangan Dalam Hidup



 Kita dilahirkan didunia ini dengan berbagai macam karakter, sifat, tingkah laku maupun perbuatan. Bahkan setiap orang mempunyai potensi yang berbeda-beda, dan hanya kita yang mengetahuinya apa potensi yang muncul dalam diri kita. Sekarang saya sedang menduduki bangku kuliah, artinya saya adalah seorang mahasiswa, dimana saya harus berfikir kedepan demi masa depan saya nanti. Saya ingin sekali membahagiakan kedua orang tua saya dengan ilmu dan kemampuan yang saya punya. Untuk itu saya mempunyai cita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses. Untuk menjadi pengusaha yang sukses saya tidak hanya belajar di bangku kuliah saja, karena di bangku kuliah hanya mengajarkan dasar dan teorinya saja. Tetapi saya juga harus belajar kepada mereka yang telah berhasil atau berpengalaman. Orang yang berhasil bukanlah orang yang mempunyai gelar S3, S2, S1 saja. Bahkan orang yang tidak mempunyai gelar apapun bisa menjadi sukses dan berhasil, tergantung dengan kemauan dan kemampuan kita dalam berusaha.
Menurut saya untuk memulai usaha dan menggapai kesuksesaan adalah dengan mempunyai mimpi, saya harus berani bermimpi untuk menjadi orang yang sukses. Jika bermimpi saja saya tidak berani, buat apa saya membuka usaha dan ingin menjadi orang yang sukses?. Semenjak saya duduk di bangku SD saya sudah bermimpi ingin menjadi pengusaha yang sukses, “yaa… itulah mimpi saya”. Namun tidak hanya sampai bermimpi untuk menjadi orang sukses, tetapi saya juga harus berfikir. Berfikir bagaimana cara saya untuk mencapai mimpi itu?.
Setelah itu yang harus saya lakukan adalah membuat rencana apa yang diinginkan, dan  membuat rincian-rinciannya dalam bentuk tulisan. Dan yang paling penting adalah saya harus menjalankan rencana itu dengan sebaik-baiknya. Saya pun tidak lupa untuk berdo’a, memohon kepada Allah SWT untuk mengizinkan saya menjalankan rencana ini dan diberikan kemudahan dalam menjalankan rencana ini (Amin).
Menurut saya untuk menjadi pengusaha yang sukses itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Banyak haling rintang yang harus saya tempuh, seperti: banyaknya orang yang sirik akan kesuksesan kita, jatuh bangun dalam memulai membuka usaha, terkadangan usaha yang kita buka tidak dapat diminati oleh konsumen-konsumen dan lain hal sebagainya. Sebanyak atau sebarat apapun haling rintang yang datang kepada kita, itu bukanlah suatu hambatan atau masalah yang dapat menghancurkan mimpi-mimpi kita. Itu adalah hal yang wajar untuk menggapai kesuksesan, dan sebagai pembelajaran kita untuk kedepannya. Karena orang yang ingin menjadi sukses mustahil bila dalam usahanya tidak mempunyai masalah-masalah.
Hadapilah masalah itu, karena masalah adalah bagian dari hidup kita yang akan terus datang. Cara mengatasinya adalah saya harus bangkit dan mempunyai semangat yang lebih untuk membangun usaha lagi, dan saya tidak boleh menunjukkan kalau saya sedang terkena masalah, karena itu akan membuat diri saya sangat terpuruk. Kita juga akan dijauhi oleh teman-teman kita ataupun kerabat dekat kita.
Kesimpulan dalam artikel yang saya buat adalah sebelum membuka usaha belajarlah dari pengalaman diri sendiri maupun orang lain. Lihatlah apa saja masalah-masalah yang akan muncul?.. Bagaimana cara kita untuk mengatasi masalah-masalah tersebut?. Pepatah mengatakan pengalaman adalah guru yang paling baik.   

0 komentar: