Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 10 November 2012

SEJARAH PERTAMA MENGGUNAKAN INTERNET




Sebelum saya menceritakan sejarah pertama saya menggunakan Internet hingga sekarang untuk apa? Saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Internet dan pkegunaannya. Internet merupakan singkatan dari interconnection-networking, jika di artikan secara global maka internet merupakan jaringan computer diseluruh dunia yang saling terhubung antara satu dengan yang lain dengan menggunakan standar internet protocol suite (TCP/IP). Sehingga antara computer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencakup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi.
Pertama kali saya mengenal internet saat saya berumur 11tahun tepatnya kelas 6SD, disitu saya hanya diperkenalkan tentang Google dan Yahoo. Dan pertama kali saya menggunakan internet dengan membuka Google, tetapi saya tidak menggunakannya hanya membuka saja. Hingga saya sudah berumur 12 tahun tepatnya kelas 1SMP, saya tidak pernah menggunakan internet. Saat saya berumur 13tahun saya baru menggunakan internet, karena sedang bumingnya mempunyai e-mail maka pada saat itu saya membuat e-mail Yahoo.com. Karena di smp saya dijatahkan 1x dalam seminggu menggunakan computer di lab dan bayar 1 jamnya 2000 maka saya hanya dapat menggunakan internet 2-3 jam dalam 1 minggunya. Saya gunakan waktu itu untuk chat dengan teman-teman smp dan 3 orang luar negri. Setelah saya memasuki kelas 3 smp saya sudah jarang ke lab untuk internetan, karena saya hrus focus dengan ujian nasional yang menentukan lulus atau tidknya saya di smp ini.
Menduduki kelas 1 sma, sudah mulai buming Frandster yaitu salah satu social media yang dapat digunakan di seluruh dunia. Kita dapat menulis status, menggunakan foto di profil supaya teman atau orang lain dapat mengetahui wajah kita dan lain sebagainya. Namun Friendster ini tidak bertahan lama, munculah Facebook. Facebook ini tidak beda jauh dengan Friendster, tetapi lebih modern facebook. Saya membuat facebook pada kelas  1 sma semester 2 itupun dibikinin dengan teman, hehe. Sampai saat ini saya masih menggunakan Facebook, dan sudah tidak menggunakan Friendster lagi. Tidak hanya untuk facebookan saja tetapi saya juga menggunakan internet untuk mencari tugas sekolah di google.com.
Memasuki perkuliahan saya harus mempunyai blog, diawal ajaran baru saya langsung membuat blog. Sedikit demi sedikit saya membuat tulisan-tulisan sendiri ataupun dari tugas-tugas yang diberi oleh dosen softskill. Setelah itu saya baru membuat twitter yang sedang buming di tahun 2012 ini. Sampai saat ini banyak hal yang saya dapat dari penggunaan internet ini, bukan hanya hal-hal baru yang belum pernah saya tau tetapi saya juga mendapat teman baru atau bahkan pengalaman dalam internet ini. Internet di jaman sekarang ini bisa kita sebut sebagai  teman, atau bahkan sahabat kita yang tidak pernah ketinggalan. Karena internet dapat diakses dimana saja, lewat smart phone pun bisa.

0 komentar: