Sumber : http://m-wali.blogspot.com/2011/04/membuat-readmore-otomatis-di-blog.html#ixzz1ghJyPzUY
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 03 Juli 2012

KEMANA MORAL ANAK BANGSA ?


Di tulisan ini saya akan mangambil satu permasalahan yang menyebabkan berkurangnya moral anak bangsa. Seperti berita tentang pemerkosaan, pelecehan seksual dan kejahatan yang hamper setiap hari di kabarkan oleh media masa. Belum lagi video-video porno yang terus diproduksi, bail yang dibuat secara professional maupun amatir. Baik video yang memang diproduksi untuk kepentingan komersil maupun video yang pada awalnya hanya untuk kepentingan pribadi tapi terpublikasi secara umum.
Dmpak dari kejadian diatas sangat merusak sikap dan gaya hidup masyarakat khususnya para generasi muda yang akan menjadi penerus bagi kelangsungan bangsa ini kedepannya. Jika dari remaja mereka sudah mengemari nonton video mesum, bagaimana jika dimasa depan tersebut saat ini sedang gemar menonton video-video mesum. Efek dari tontonan tersebut akan berpengaruh pada pembentukan sikap dan karakter mereka nantinya. Dari permasalahayanng dibahas, itu sebagai salah satu penyebab dari hilangnya nilai-nilai moral dan budaya anak bangsa. Maraknya aktifitas yang berbau seks membuat para orang tua khawatir akan pekembangan anak-anaknya. Apakah yang menjadi hal tersebut?
Ada 2 hal yang menjadi penyebab hal tersebut dimana keduanya saling barkaitan satu sam lain. Perkembangan pertama adalah berkembangnya tehnologi yang sangat cepat. Tehnologi yang semakin modern, memungkinkan penggunanya untuk dapat mengakses informasi dengan sangat cepat. Contohnya ada video mesum terbaru yang beredar di daerah bandung, maka dengan bantuan internet. Video tersebut dapat tersebar luas dengan hitungan menit kesemua daerah di seluruh Nusantara ini dengan bantuan Internet, atau bahkan ke luar negeri juga. Penetrasi penyebaran video tersebut semakin maluas dengan bantuan koneksi data yang juga semakin canggih, seperti bluethoot dan dari PC ke handphone atu sebaliknya.
Jika penyebaran informasi yang sangat cepat terjadi untuk hal-hal yang positif seperti, penyebaran ilmu pengetahuan, sosialisasi program pemerintah terbaru, up date penelitian terbaru dan sebagainya. Sehingga tehnologi tidak dapat disalahkan apalagi dihampir perkembangannya justru karena akan merugikan manusia sendiri. Yang salah adalah pengguna teknologi yakni manusia itu sendiri, inilah sebagai penyebab keduanya.

0 komentar: